Cara Mudah Mengganti Template (Tema) di Blogger

Tutorial Cara Mengganti Template Pada Blogger

Mengganti template Blog adalah hal yang lazim dan cara ini yang biasa dilakukan para blogger agar tampilan blog tersebut menjadi lebih menarik dan enak untuk dilihat. Selain untuk memperbarui tampilan, mengganti template Blog juga biasa digunakan agar situs tersebut lebih SEO Friendly.

Didalam blogger sendiri sudah tersedia beberapa template default yang dapat anda pilih, namun biasanya tampilan template default biasa-biasa saja sehingga tampilan blog terlihat masih standar dan kurang menarik untuk dilihat. Namun sobat blogger tidak usah khawatir, anda bisa menggunakan template pihak ketiga yang banyak dibagikan diinternet baik yang gratis maupun berbayar.

Mencari Template blogger

Saat ini ada berbagai macam template Blogger yang bisa kamu gunakan secara gratis. Mulai dari template Responsive, SEO Ready, Ads Ready, Slideshow dan masih banyak lagi. Sebelum memulai memasang template baru, kamu bisa pilih terlebih dahulu template Blog yang ingin kamu gunakan.

Nah bagaimana kita menemukan template yang bukan default dari blogger (template pihak ketiga) ??
Nah Untuk mencari penyedia template tersebut cukup cari di google dengan kata kunci seperti ini:
Gambar

Cara Memasang Template Blogger

Template yang sudah kamu download biasanya berformat .xml namun jika masih berbentuk .Zip kamu harus meng-ekstract nya terlebih dahulu agar karna yang diperlukan file template berformat .xml.
Berikut adalah cara memasang template tersebut ke dalam Blogger (Blogspot):

  1. Masuk ke dashboard blog sobat
  2. Klik menu “Tema”


  3. Klik tombol “Backup / Pulihkan”


  4. Sebelum Mengganti Template, disarankan untuk membackup terlebih dahulu template sebelumnya, caranya klik “Download Tema”.


  5. Setelah membackup template sebelumnyu, selanjutnya klik “Choose File” dan pilih template baru yang ingin sobat pasang.


  6. Terakhir tinggal klik tombol “Upload”
  7. Setekah selesai, silakan cek alamat blog anda untuk melihat apakah templatenya sudah sukses terpasang atau belum.
Namun Setelah mengganti template biasanya widget-widget berubah dan kurang rapih, anda perlu merapihkan susunannya terlebih dahulu.

Itulah cara-cara mengganti template di blogger bagi yang masih bingung atau masih pemula, ternyata mudah kan..? S

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Mengganti Template (Tema) di Blogger"

Post a Comment