Cara Menambah dan Memasang Widget Di Blog

Bagi Anda yang masih pemula di dunia Blogger, atau baru belajar membuat Blogspot. Mungkin masih sedikit bingung mengenai bagaimana caranya menambahkan Widget pada blogspot. Sebenernya sangat mudah sekali dikerjakan, tapi bagi pemula mungkin agak bingung cara-caranya.

Di dalam blogger.com widget disebut Gadget, merupakan sebuah alat fitur tambahan yang disediakan oleh blogger di dalam blog selain postingan dari blog itu sendiri. Widget ini biasanya berada di bagian sidebar blog Blogger menyediakan widget dalam berbagai macam  fitur dan kegunaannya yang dapat kita manfaatkan .Kita tinggal memilih sesuka hati sesuai dengan kebutuhan yang ingin ditambahkan pada blog kita.

Berikut ini langkah-langkah dalam memasang Widget atau gedget di blogger :

  1. Langkah Pertama pastinya login dulu ke dasbor blog sobat
  2. Setelah login di bloger, masuk ke menu “Tata Letak”
  3. Kita bisa menambah widget dengan mengklik “Tambahkan Gadget”
  4. Pada jendela baru yang keluar, muncul daftar berbagai macam widget yang dapat kalian tambakan ke blog kalian. Kita tidak diharuskan memilih semua pilihan widget yang tersedia, cukup widget yang diperlukan saja.
  5. Ada beberapa rekomendasi widget yang biasanya dipakai para bloger untuk dipasang di blog nya:
  6. Widget Entri Populer, Widget Label,Widget Arsip,Widget Profil.
  7. Selain widget yang diatas, ada satu lagi widget yang sering digunakan para blogger, yaitu widget HTML/JavaScript. Fungsi widget ini untuk menambahkan widget menggunakan kode HTML dan juga JavaScript. Kita bebas menaruh widget yang kita buat tadi dimana saja kita suka. Contoh, kita pasang widget itu di bagian footer maka kita tinggal drag dan kemudian drop pada bagian paling bawah.
  8. Setelah itu, klik "simpan setelan" dan lihat hasilnya dengan klik "Lihat Blog" di bagian atas.
Demikian tutorial Cara memasang Widget pada blog ini,semoga dapat dimengerti dan semoga dapat membantu.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menambah dan Memasang Widget Di Blog"

Post a Comment